Yuks Mengenal Sejarah Bebek Honda, Dimulai Dari Honda C50 Hingga Honda Supra

Honda, siapa yang tidak kenal? Produsen motor asal Jepang ini memang sudah fenomenal dan memperoleh titel “best selling motorcycles in the world”. Kini cukup besar dan digdayanya wilayah penjualan Honda bahkan di Indonesia, di beberapa daerah saja Honda menjadi kalimat pengganti “motor”. Dahulu saat admin Kuliah Kerja Nyata di suatu tempat di Jawa Tengah, admin pernah meminjam motor Shogun teman, lalu ditegur oleh bapak siskamling “Mas mau kemana malam malam gini pake Honda?”. He? Dalam hati bingung, dan baru tahu ternyata di desa masih mengadopsi Honda sebagai kata pengganti motor.

Namun sehebat-hebatnya Honda, sebenarnya dahulu dia cuma underdog di pasar motor internasional, Honda harus bersaing dengan BSA, Auto Union, Harley Davidson, BMW dan lain sebagainya. Dengan kubikasi yang besar dan kokoh, tentu bermain dengan cara biasa [membuat motor dengan tipe yang sama] akan kewalahan, apalagi ini merk kurang terkenal dari negara ujung timur sanah. So Honda mencoba memutar otak untuk membuat sesuatu yang innovatif, dan akhirnya benda ini keluar dengan nama Honda SuperCub.

SuperCub adalah desain motor ala Honda yang dibuat dengan mencampurkan kemudahan ala Scooter dan ketangguhan ala motor naked. Dibekali dengan mesin tidur berkubikasi 50cc dan transmisi 3 percepatan serta kaki kaki 17 inchi. Cub sendiri artinya anak monster, sepertinya ini menjadi salah satu doa dari Honda agar motor ini tangguh walau dimensinya kecil. So kita mulai saja generasi Cub dari Honda C50.

Honda Super Cub generasi 1

sejarah honda bebek honda supercub 01

Sejatinya motor ini dipasarkan dengan 3 tipe yaitu Honda C50, C80 dan C100 dan lahir pada tahun 1958, namun Honda C50 hadir di Indonesia pada tahun 1961. Motor ini dijuluki “bebek unyil” dengan identitas lampu yang berada di dada motor, mesin 50 cc dan kunci kontak disamping jok. Di belahan dunia lain motor ini disambut cukup antusias, seperti di Amerika dan Australia. Bahkan sebuah band bernama Beach Boys membuat lagu khusus untuk Honda Cub berjudul “Little

http://motokars.com/yuks-mengenal-sejarah-bebek-honda-dimulai-dari-honda-c50-hingga-honda-supra/


EmoticonEmoticon